Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi 1000 Warga di Balikpapan
Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Antara)

Bagikan:

BALIKPAPAN – Selain meresmikan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Seksi 1 dan Seksi 5 di Pintu Tol Manggar, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan berkunjung ke Balikpapan untuk meninjau vaksinasi COVID-19 di Dome pada Selasa 24 Agustus di Jalan Ruhui Rahayu dengan sasaran 1.000 warga, termasuk pelajar dan mahasiswa.

“Selain karena protokol standar pengamanan Presiden, ditambah lagi protokol kesehatan sebab COVID-19, seluruh kegiatan Presiden dalam pengamanan sangat ketat,” kata Kepala Penerangan Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Taufik Hanif mengutip Antara, Senin 23 Agustus.

Oleh karena itu, kata dia, baik hadirin maupun wartawan yang meliput kegiatan Presiden akan dibatasi.

Selama kunjungan dan peninjauan itu, Presiden akan didampingi Gubernur Kaltim Isran Noor, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, dan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Presiden tidak bermalam di Balikpapan namun langsung kembali ke Jakarta menggunakan pesawat Kepresidenan RI.

Tentang peresmian Tol Balikpapan-Samarinda, Presiden Joko Widodo terlebih dahulu meresmikan ruas Samboja-Palaran sepanjang 66 km pada akhir 2019. Saat itu ruas 1 dan ruas 5 belum selesai dikerjakan karena berbagai kendala teknis.

Jalan tol yang pertama di Kalimantan ini memyingkat jarak dan waktu tempuh antara Balikpapan-Samarinda. Dengan jarak tempuh lebih kurang 99 km antarkedua kota, lewat tol bisa dihemat waktunya. Balikpapan-Samarinda lewat tol saat ini cukup membutuhkan waktu lebih kurang satu jam, sedangkan kendaraan melalui jalan bukan tol antara 2-3 jam.

Saat ini, jalan yang dibangun dengan konstruksi beton itu sudah dilewati tidak kurang dari 3.000 kendaraan per hari.