1.000 Bonek Antusias Ikut Vaksinasi COVID-19 di Surabaya
DOK IST

Bagikan:

SURABAYA - Sebanyak 1.000 Bonek, suporter fanatik Persebaya Surabaya menjalani vaksinasi COVID-19 di warkop Pitulikur jalan Bagong Surabaya. Vaksinasi ini bertajuk "Bonek Wani Vaksin Menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

"Pelaksanaan vaksin tahap pertama ini menyasar 1.000 orang," kata Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta, di sela meninjau vaksinasi tersebut, Selasa, 17 Agustus.

Irjen Nico didampingi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Kapolrestabes Surabaya dan Presiden Persebaya Surabaya, melakukan pengecekan mulai dari tahap pendaftaran, skrining, vaksinasi serta observasi vaksinasi tersebut. 

"Komunitas Bonek menjadi salah satu bagian dari masyarakat di Surabaya, dan tentunya Jawa Timur, kalau ini disuarakan, saya yakin nanti program penanganan COVID-19 di Jatim juga sukses," katanya. 

Nico memastikan percepatan vaksinasi akan terus dilakukan kepada seluruh masyarakat Surabaya, tentunya seluruh masyarakat Jatim. "Semua yang sudah dikerjakan ini akan menampakkan hasil, kalau apa yang dikerjakan oleh pemerintah didukung oleh masyarakat," ujarnya. 

Sementara itu, Presiden Persebaya Azrul Ananda, mengatakan Bonek sejak awal sudah bergerak melakukan kegiatan-kegiatan sosial, seperti program sejuta masker, Bonek Rescue dengan menjemput pasien covid-19 untuk dibawa ke rumah sakit, dan berbagi sembako, vitamin kepada warga yang sedang isoman. 

"Jadi semua itu memang kegiatan teman-teman bonek yang kita harus berikan apresiasi. Kami sampaikan terima kasih kepada Forkopimda Jatim, dan Forkopimda Kota Surabaya, yang mendukung kegiatan vaksinasi bagi suporter Persebaya Surabaya," kata Azrul.