Bagikan:

BENGKULU – Tangis Kastini tak terbendung ketika bertemu Komandan Distrik Militer 0423/ Bengkulu Utara Letkol Inf Agung P. Saksono. Kastini menangis karena merindukan sosok pejuang berseragam TNI, seperti yang dikenakan almarhum suaminya 24 tahun lalu.

Momen ini sungguh dinanti Kastini, Warakawuri dari pejuang Kemerdekaan RI. Dia ingin sekali bertemu dengan pimpinan tertinggi di jajaran TNI di daerahnya.

Letkol Inf Agung P. Saksono didampingi Ketua Persit XLV Dim 0423/BU Rizky Agung akhirnya mengunjungi Kastini di kediaman putrinya di Kecamatan Kota Arga Makmur, Bengkulu.

Pertemuannya dengan Komandan Komando Distrik Militer 0423/BU, mengobati kerinduan Kastini terhadap suami yang telah meninggalkannya sejak 1997 lalu.

"Permintaan saya cuma satu, selama puluhan tahun saya ingin bertemu dengan Dandim di sini. Sekadar mengobati kerinduan saya kepada suami yang telah meninggal 1997 silam," ucap Dandim menirukan ucapan Kastini, kepada VOI, Senin 16 Agustus.

Meski telah berusia senja, Kastini berharap silahturahmi dengan prajurit TNI tetap terjaga dan terjalin dengan baik.

Letkol Inf Agung P Saksono mengatakan, pertemuannya dengan Warakawuri ini merupakan permintaan yang disampaikan pihak keluarga Kastini. Kunjungan ini dilakukan karena kondisi fisiknya tak memungkinkan lagi untuk pergi keluar rumah.

"Terharu, selama puluhan tahun menanti cuma ingin bertemu dengan Dandim katanya. Info ini dari istri saya, salah satu cucunya menulis pesan melalui Instagram, makanya kami bergegas mengunjunginya. Dari catatan jajaran kami, suaminya adalah pejuang. Semoga bisa mengobati kerinduan terhadap suaminya di usia senjanya," kata Agung.