Nama Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Diabadikan sebagai Nama Gedung di Jakarta
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 (Sumber: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengabadikan nama Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sebagai nama salah satu gedung di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan.
 
Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas kemenangan mereka di Olimpiade Tokyo 2020. "Ini adalah bentuk penghargaan kami, kami merasa bangga, kami semua merasa bangga," ucap Anies kepada wartawan, Sabtu, 14 Agustus.
 
Dengan penyematan nama pasangan pebulutangkis ganda putri itu, tempat latihan itu saat ini bernama Gedung Sasana Emas Greysia/Apriyani. Salah satu tujuan mengabadikan nama pasangan ganda putri agar generasi muda terpacu. Sehingga, Indonesia akan terus berprestasi.
 
Pemberian penghargaan untuk Apriyani Rahayu (Sumber: Istimewa)
 
 
Pemberian penghargaan untuk Greysia Polii (Sumber: Istimewa)
 
 

 
"Kami ingin agar penghargaan ini memberi motivasi lintas generasi. Membuat orang begitu melihat, saya ingin seperti dia (Greysia dan Apriyani)," kata Anies.
 
"Dengan adanya nama ini bisa menjadi inspirasi bagi semua," sambung Anies.
 
Selain menyematkan nama Greysia dan Apriyani menjadi nama salah satu gedung, Anies juga memberikan hadiah bagi mereka. Uang tunai Rp800 juta dan rumah senilai Rp3,3 miliar pun diberikan kepada Greysia dan Apriyani.