Arsenal Ditebas Brentford, Arteta Tetap Tak Tergugah di Lantai Transfer
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Instagran/@arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Mikel Arteta tak mau mencari-cari alasan setelah Arsenal dipecundangi Brentford. Dalam laga pembuka Liga Premier Inggris 21/22 di Stadion Brentford Community, London, Jumat waktu setempat, Arsenal ditebas 2-0.

Di laga tersebut, kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang serta penyerang berpengalaman lainnya Alexandre Lacazette absen. Keduanya tidak fit, sebagaimana disampaikan Arteta sebelum laga.

Arteta juga tidak tahu berapa lama keduanya akan absen, terlebih Lacazette santer dikabarkan menjadi target transfer Jose Mourinho di AS Roma. "Selamat kepada Brentford. Saya tidak mau mencari-cari alasan."

"Saya tidak tahu, tetapi yang pasti saya tidak akan menjadikan itu alasan. Kami punya tim yang cukup bagus untuk bermain sesuai keinginan dan bisa meraih hasil yang berbeda dari hari ini," kata Arteta, dikutip dari laman Arsenal.

Arsenal sebetulnya mampu tampil relatif dominan sepanjang laga dengan memiliki sekira 65 persen penguasaan bola. Tetapi penyelesaian mereka di sepertiga akhir lapangan begitu tumpul dan hanya empat kali menemui sasaran dari 22 percobaan tembakan yang dilepaskan.

Kendati demikian Arteta belum mau terlalu mempermasalahkan penampilan di sepertiga akhir lapangan mereka hanya berdasar satu pertandingan saja. Arteta juga enggan menganggap hasil kontra Brentford sebagai alarm peringatan yang harus membuat Arsenal lebih aktif di bursa transfer.

Arsenal sejauh ini baru mendatangkan Nuno Tavares, Albert Lokonga dan Ben White yang semuanya melakoni debut di laga tersebut. "Fokus saya pada pemain yang kami punya."

"Kami ingin membantu mereka bermain sebaik mungkin dan mengeluarkan kemampuan terbaik tim ini, mencari cara memenangkan pertandingan dan tentunya laga selanjutnya," katanya.

Arsenal selanjutnya akan menjamu Chelsea di Emirates untuk pertandingan berikutnya pada Minggu, 22 Agustus pekan depan.