Kabar Gembira, Pemkab Serdang Bedagai Berikan Dosis Ketiga untuk Nakes dengan Vaksin Moderna
Ilustrasi vaksinasi COVID-19. (Wikimedia Commons/Annalyn Gallego Province of Camarines Sur)

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, mulai melakukan vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster COVID-19 dengan Moderna bagi tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di daerah itu.

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya di Seirapah mengatakan, Pemkab melalui Dinas Kesehatan telah menerima 1.540 dosis vaksin moderna yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.

"Pentingnya vaksinasi dosis ketiga ini yang bermanfaat untuk ketahanan tubuh para nakes, terutama tenaga medis di 'Tanah Bertuah Negeri Beradat', karena merupakan garda terdepan dalam penanganan COVID-19," jelasnya mengutip Antara Rabu 11 Agustus.

Lebih jauh Ia menyampaikan, hingga saat ini terus terjadi lonjakan kasus infeksi COVID-19. Sehingga, vaksinasi ini wajib bagi nakes karena sebagai garda terdepan.

Untuk itu ia mengajak semua nakes bersama-sama untuk vaksin bagi kesehatan tubuh. Tetap semangat, jangan pernah letih karena nakes adalah pahlawan bagi masyarakat.

Ke depan, lanjut Bupati, vaksin dosis ketiga dengan Moderna itu akan disebarluaskan ke seluruh tenaga medis yang berada di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Setelah divaksin tahap I dan II jenis Sinovac, kita berharap semua tenaga kesehatan di Serdang Bedagai divaksin untuk dosis ketiga ini. Setelah semua nakes terpenuhi barulah diberikan untuk masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Serdang Bedagai dr. Bulan Simanungkalit menjelaskan, nantinya vaksin Moderna akan disebar ke sejumlah Puskesmas, Puskesmas Pembantu, Puskesmas Desa maupun RS pemerintah dan swasta di Serdang Bedagai.

"Setelah tenaga kesehatan semua sudah selesai, selanjutnya sesuai wacana pemerintah vaksin tahap tiga akan diberikan kepada masyarakat," paparnya.