Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak masyarakat, khususnya umat muslim untuk mengisi malam tahun baru 1 Muharram 1443 Hijriah ini dengan bertafakur. Serta berdoa memohon agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

“Semoga di tahun baru Hijriah ini kita semua senantiasa diberikan keberkahan dan saling mempererat tali persaudaraan,” kata Puan dalam keterangannya, Senin, 9 Agustus.

Selain itu, Ketua DPP PDIP itu juga menyarankan warga muslim di Indonesia untuk merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah dengan penuh rasa syukur.

Terlebih di saat pandemi COVID-19 sekarang ini, Puan menilai momentum ini harus dimaknai dengan semakin mempererat tali persaudaraan.

“Mari kita rayakan dengan penuh rasa syukur dengan hijrah menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, membantu dan mengasihi antar sesama, terutama di masa pandemi COVID-19,” ujar Puan.

Diketahui, Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah jatuh pada 10 Agustus 2021. Namun pemerintah mengubah libur nasional Tahun Baru Islam 1443 Hijriah yang sebelumnya jatuh pada besok hari, Selasa, 10 Agustus, digeser menjadi Rabu, 11 Agustus.