Kabar Baik, Papua Barat Terima Bantuan Oksigen dari Kapolri Sigit
Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing bersma Wakil Gubernur Muhammad Lakotani menjemput kiriman 75 paket oksigen konsentrator bantuan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Bandara Rendani Manokwari/ Antara

Bagikan:

JAKARTA - Bantuan 75 paket oksigen konsentrator dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo tiba di Bandara Rendani Manokwari, Senin, 9 Agustus yang diantar menggunakan pesawat Polri tipe CN 295 / P-4501.

Bantuan Kapolri untuk mengatasi krisis oksigen di Papua Barat ini dijemput oleh Kapolda Irjen Tornagogo Sihombing didampingi Wakil Gubernur Muhammad Lakotani dan unsur pimpinan daerah lainnya.

Irjen Tornagogo Sihombing menuturkan tujuan dari pemberian bantuan pimpinan Polri itu guna memenuhi kebutuhan oksigen yang sempat krisis di sejumlah rumah sakit rujukan pasien COVID-19, termasuk di RS Bhayangkara Polda Papua Barat.

"Kami harapkan dengan adanya bantuan oksigen konsentrator ini pelayanan rumah sakit bagi pasien COVID-19 yang membutuhkan bisa terlayani," katanya dilansir Antara.


Selanjutnya Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi mengatakan bahwa distribusi bantuan 75 paket oksigen konsentrator ini akan disesuaikan dengan kebutuhan sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di 13 kabupaten dan kota.

"Teknis pendistribusian bantuan Kapolri ini akan disesuaikan dengan kebutuhan alat kesehatan di setiap rumah sakit rujukan COVID-19 di masing-masing daerah, sesuai harapan Kapolri untuk membantu pemerintah dan masyarakat," katanya.