Bantu Penanganan COVID-19, Kapolri Distribusikan 1.000 Oksigen Konsentrator
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan bantuan 1.000 oksigen konsentrator. Bantuan itu bakal didistribusikan ke rumah sakit rujukan COVID-19 di seluruh Indonesia.

"Hari ini bisa mendistribusikan 1000 oksigen konsentrator yang akan kita kirimkan ke beberapa Rumah Sakit Polri dan juga rumah sakit lain yang menjadi rumah sakit rujukan COVID-19 yang membutuhkan," kata Jenderal Sigit di Mabes Polri, Selasa, 3 Agustus.

Pendistribusian oksigen konsentrator, lanjut Sigit, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan untuk masyarakat. Sehingga, hal ini dapat mengantisipasi kekurangan dari ketersediaan oksigen bagi pasien COVID-19.

Khususnya, untuk rumah sakit di wilayah-wilayah yang Bed Occupancy Rate (BOR) mengalami peningkatan. Terlebih, saat ini masih ada 12 wilayah yang mengalami peningkatan.

"Ini merupakan bagian-bagian upaya kami untuk bisa memenuhi kebutuhan oksigen khususnya di beberapa wilayah yang angka BOR-nya meningkat," ungkap Sigit.

"Dengan demikian kami harapkan, dengan adanya oksigen konsentrator ini diharapkan kebutuhan masyarakat khususnya yang butuhkan oksigen bisa dibantu dengan adanya oksigen konsentrator ini," sambung Kapolri.

Selain itu, Jenderal Sigit juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang sudah mau membantu terkait dengan penyaluran 1.000 konsentrator oksigen tersebut.

"Karena itu tentunya saya terima kasih ke rekan-rekan yang fasilitasi sehingga kami bisa mendapatkan dan hari ini bisa distribusikan 1.000 oksigen konsentrator yang akan kami kirimkan ke RS Polri dan juga rumah sakit lain yang jadi rujukan COVID-19 yang membutuhkan," ujar Kapolri.