Pangdam Jaya Monitor Vaksinasi Bagi Peserta yang Memiliki Komorbid
Pangdam Jaya bersama para nakes. (Foto: IST)

Bagikan:

TANGERANG - Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal khusus pasien komorbid dan masyarakat umum di Ballroom The Spring Club Summarecon Serpong, Kab. Tanggerang, Banten. Kegiatan ini dalam rangka membantu program pemerintah menuju Indonesia bebas COVID-19.

Pangdam Jaya mengatakan, ada sebanyak 700 pasien kanker dari wilayah Jabodetabek melaksanakan vaksin di Ballroom Spring Club Sumareccon Serpong.

“Ini merupakan vaksinasi dengan jumlah terbesar yang dihadiri penderita kanker di Jabodetabek,” kata Pangdam Jaya kepada wartawan, Minggu 8 Agustus.

Pihaknya juga mengapresiasi para peserta vaksin karena meluangkan waktunya untuk hadir.

"Saya sangat mengapresiasi bagi para komorbid yang telah berani dan rela meluangkan waktunya hadir dari jauh untuk berpartisipasi melaksanakan vaksin, demi mempercepat program vaksinasi demi kekebalan tubuh menjaga diri dari COVID-19", ucap Pangdam Jaya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) Ibu Linda Agum Gumelar, Bupati Tangerang Bapak Ahmad Zaki Iskandar, FKPPI dan Pemuda Pancasila.

Dokter Walta Gautama di depan media mengatakan, untuk tingkat kematian seseorang yang terkena COVID-19,  mencapai 4 sampai dengan  5 persen.

“Untuk penderita COVID-19 yang punya penyakit kanker tingkat kematiannya sekitar 23 persen. Data di luar negeri mencapai 25 persen,” kata Dokter Walta.