Kapolda Metro Jaya Minta Vaksinasi COVID-19 untuk Lansia di Kota Tangerang Dimaksimalkan
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta agar pencapaian vaksinasi pada usia lanjut di Kota Tangerang dimaksimalkan/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

TANGERANG - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta agar pencapaian vaksinasi pada usia lanjut di Kota Tangerang dimaksimalkan. Pasalnya 60 persen kasus COVID-19 yang meninggal dunia salah satunya adalah lansia.

"Secara umum capaian vaksinasi di Kota Tangerang dosis 1 dan 2 sudah di atas 100 persen. Namun demikian, memang vaksinasi untuk lansia perlu kita maksimalkan. Perlu diperhatikan pada proses vaksinasi pada lansia. Dimana, untuk dosis satu baru 84 persen, sedangkan dosis kedua baru 72 persen," kata Irjen Pol Fadil Imran kepada wartawan di Puspemkot Tangerang, Jumat, 18 Februari.

"Saya kira teman-teman bantu sosialisasikan program vaksinasi ini ke kelompok rentan dan punya komorbid. (Karena) 60 persen kematian belum divaksin, lansia, dan ada komorbid," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni mengatakan telah melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan vaksinasi untuk usia lansia di wilayahnya. Namun kendalanya adalah kesadaran diri dari warganya.

"Kita sudah maksimalkan untuk mengejar capaian vaksinasi pada lansia sampai seratus persen, tinggal kesadarannya saja dari warganya atau lansianya untuk mau divaksin," tandasnya.