Lampaui Target Jokowi, Wagub Riza Optimis Vaksinasi COVID di DKI Rampung Beberapa Pekan Lagi
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku pihaknya menargetkan penyelesaian vaksinasi COVID-19 di ibu kota dalam beberapa pekan ke depan.

"DKI Jakarta dalam beberapa pekan ke depan kita akan selesaikan target 8.815.157, total sasaran vaksinasi di DKI Jakarta" kata Riza di kawasan Jakarta Utara, Kamis, 5 Agustus.

Saat ini, tercatat DKI sudah melakukan vaksinasi dosis pertama kepada 7.918.732 orang dan dosis kedua kepada 2.984.244 orang. Pelaksanaan vaksinasi ini lebih cepat dari yang ditargetkan Presiden Joko Widodo.

Diketahui, Jokowi sebelumnya menargetkan DKI sudah harus melakukan vaksinasi kepada 7,5 juta orang sampai akhir Agustus. Lalu, target ini tercapai sejak tanggal 1 Agustus lalu.

"Ini berkat dukungan semua pihak yang selama ini membantu, TNI, Polri, teman-teman dari ormas, komunitas, swasta, perguruan tinggi, sekolah-sekolah, dan termasuk dari DPP HIPMI," ungkap Riza.

"Mudah-mudahan, kerja sama ini, kolaborasi ini bisa membuahkan hasil yang baik pelaksanaan vaksin bisa mencapai 100 persen lebih cepat dari yang ditargetkan," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Riza juga menuturkan bahwa keterisian tempat tidur atau bed occupancy ratio (BOR) semakin menuruan. Saat ini, BOR di ruang isolasi rumah sakit rujukan COVID-19 sebesar 49 persen dan ruang ICU sebesar 73 persen.

Per hari ini, DKI memiliki pertambahan 2.311 kasus baru dengan total kasus sebanyak 825.657 kasus sejak awal pandemi. Lalu, angka kesembuhan kasus terkonfirmasi positif sebesar 96,7 persen dan angka kematian sebesar 1,5 persen.