Plt Bupati Bener Meriah Beri Bantuan Sembako, Alat Masak dan Bahan Bangunan Bagi Warga Korban Kebakaran
Plt Bupati Dailami didamping Kepala Pelaksana BPBD Bener Meriah Safriadi

Bagikan:

ACEH - Plt Bupati Bener Meriah Dailami menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Kampung Kala Tenang, Kecamatan Bener Kelipah. Dailami berharap bantuan ini dapat meringankan beban korban.

"Kami berharap dengan bantuan ini dapat mengurangi beban saudara saudari kami yang tertimpa musibah dan kita berdoa agar Allah SWT memberikan pertolongan-Nya agar kita dapat kembali bangkit dari musibah ini," kata Dailami saat penyerahan bantuan di Bener Kalipah dilansir dari Antara, Rabu, 4 Agustus. 

Bantuan yang diserahkan kepada korban kebakaran terdiri dari sembako, peralatan memasak dan bahan bangunan. Pemkab Bener Meriah terus melakukan upaya bagi warga terdampak. 

Diketahui sebanyak 9 unit rumah ludes dilalap si jago merah dalam insiden tersebut. Berbagai dokumen penting milik warga akan difasilitasi oleh pemerintah. 

"Kami minta untuk melaporkan kepada reje kampung dan camat untuk dilakukan pendataan dan secepat mungkin akan difasilitasi oleh Pemda dalam pengurusannya," tutur Dailami.

Sebelumnya, sembilan unit rumah warga di Kampung Kala Tenang, Kecamatan Bener Kelipah, hangus terbakar pada Selasa malam dan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Musibah kebakaran yang terjadi di Kecamatan Bener Kelipah tersebut ditaksir mengalami kerugian sekitar ratusan juta rupiah.