Polisi Periksa Satpam GBK Penganiaya Mahasiswa Peserta Vaksin
Ilustrasi penganiayaan mahasiswa peserta vaksin/Pixabay

Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat memeriksa petugas satpam di Gelora Bung Karno (GBK) yang menjadi terlapor dalam kasus dugaan pengeroyokan terhadap Zaelani (26), mahasiswa peserta vaksin di GBK.

"Hari ini terlapornya kami periksa," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakpus Kompol Wisnu Wardhana saat dihubungi VOI, Selasa 03 Agustus.

Wisnu mengatakan, pihaknya menjadwalkan pemeriksaan terhadap satu orang petugas satpam. Namun, tidak menutup kemungkinan petugas satpam lainnya juga nanti akan diperiksa tergantung hasil penyelidikan.

"Untuk sementara yang terlapor baru satu. Kita periksa satu dulu liat hasil pemeriksaannya seperti apa," katanya.

Sebelumnya, polisi juga telah memeriksa seorang saksi yang menyaksikan insiden pengeroyokan. Lalu, polisi juga telah memeriksa Zaelani yang menjadi pelapor dalam kasus pengeroyokan ini.

Polisi juga berupaya mengumpulkan bukti pengeroyokan dari lokasi kejadian. Namun belum ada kamera CCTV yang diamankan. "Belum ada. Belum kita amankan untuk CCTV," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Zaelani telah menjalani dua kali vaksin di GBK. Namun Zaelani merasa sertifikat vaksin dirinya tak kunjung muncul di aplikasi Peduli Lindungi. Karena itu Zaelani kembali mendatangi sentra vaksinasi di GBK. Namun pada saat itu dia dihadang oleh satpam GBK. Terjadi cek mulut hingga akhirnya terjadi pengeroyokan terhadap Zaelani.