100 Personel Marinir Dukung Dapur Umum untuk Warga Isoman COVID-19
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

BANDARLAMPUNG - Sebanyak 100 personel marinir dari Satuan Brigif 4 Mar/BS Lampung diterjunkan untuk mendukung dapur umum di posko serbaguna guna membantu masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

"Posko serbaguna tersebut setiap hari menyiapkan sebanyak 1.000 paket makanan untuk membantu masyarakat yang sedang isoman di wilayah Bandarlampung," kata Penanggung Jawab Posko Dan Brigif 4 Mar/BS, Kolonel Marinir Nawawi, di Bandarlampung dikutip Antara, Jumat, 30 Juli.

Dia menyebutkan tujuan pendirian posko untuk membantu masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat pandemi COVID-19, termasuk membantu masyarakat yang terdampak langsung pandemi

Sementara itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan dukungan logistik secara langsung kepada masyarakat yang sedang isolasi mandiri akan mengurangi interaksi/ruang gerak dan dapat membantu memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Gubernur memberikan apresiasi kepada Brigif 4 Mar/BS yang mendukung penanganan COVID-19 di Provinsi Lampung dengan mendirikan posko serbaguna.

"Termasuk kepada para donatur dari beberapa pengusaha dan semua pihak yang peduli dalam penanganan COVUD -19 di Provinsi Lampung," ujarnya.

Gubernur mengharapkan pengusaha dapat mendukung, berkoordinasi dan berperan aktif bersama Brigif 4 Mar/BS dalam kegiatan ini.

Gubernur Lampung menyerahkan bantuan kepada masyarakat secara simbolis yang diterima perwakilan warga terdampak pandemi COVID-19.

Lokasi posko yang berada di lahan kosong milik PT. Asia Makmur telah didirikan beberapa tenda darurat yang dipakai sebagai dapur umum, sarana istirahat untuk personel, fasilitas MCK personel, dan fasilitas pendukung lainnya.