Bagikan:

JAKARTA - Beredar video di media sosial yang memperlihatkan aksi dua anggota TNI Angkatan Udara (AU) menginjak kepala dan menindih badan seorang pria. Kejadian  disebut terjadi di wilayah Merauke, Papua

Merujuk pada video yang dilihat VOI, aksi itu bermula saat pria berbaju hitam memperlihatkan gelagat tak terima perihal sesuatu. Kemudian, muncul seseorang yang mencoba melerai.

Tapi pria berbaju hitam yang belakangan diketahui tuna wicara itu seolah tak mau mendengar. Hingga akhirnya, muncul dua anggota TNI AU.

Mereka pun langsung menarik dan menjatuhkan tubuh pria tuna wicara itu ke aspal. Bahkan, salah satu anggota TNI AU itu menginjak kepala pria tersebut. Sedangkan, satu lagi menindih badannya.

Kepala Dinas Penerangan AU (Kadispenau), Marsma Indan Gilang Buldansyah yang dikonfirmasi mengenai hal tersebut pun membenarkannya. Aksi tak terpuji kedua anggota TNI AU itu terjadi pada Senin, 26 Juli.

"Betul kejadiannya, kemarin siang di Merauke," kata Indan kepada wartawan, Selasa, 27 Juli.

Saat ini, kedua oknum anggota TNI AU itu sudah ditahan di POM AU Lanud J.A Dimara akibat perbuatannya tersebut. Berdasarkan informasi, kedua oknum TNI AU itu adalah Serda D dan Prada V.

Selain itu, Indan juga menegaskan sangat menyayangkan sikap tak terpuji kedua oknum itu. "TNI AU sangat menyesalkan adanya kejadian tersebut," kata dia.