100 Pemuda Papua Ikut SPN di Jambi, Kapolda A Rachmad: Jangan Berpuas Diri, Belajar dan Berlatilah Terus
Para siswa yang mengikuti pendidikan Bintara di SPN Polda jambi (Foto: ANTARA/HO)

Bagikan:

JAMBI - Sebanyak seratus putra daerah asal Papua mengikuti pendidikan Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi tahun anggaran 2021. Selain pemuda Papua, ada juga 3 pemuda Suku Anak Dalam (SAD) atau orang rimba di Provinsi Jambi.

Dalam sambutan saat memimpin apel pembukaan, Kapolda Jambi Irjen A Rachmad Wibowo membacakan amanat Kepala Lemdiklat Polri. Siswa harus mempersiapkan diri baik fisik, mental dan intelektual untuk dapat berdiri tegak pada pagi hari ini.

"Saudara sudah mengikuti rangkaian seleksi yang panjang, ketat dan sangat kompetitif untuk menggapai cita-cita menjadi seorang polisi maka saudara telah berjuang untuk sampai di titik ini dan keberhasilan saudara merupakan hasil perjuangan panjang doa orang tua dan ridho Tuhan yang maha kuasa. Oleh karena itu jangan sia-siakan semua usaha, perjuangan dan cita-cita yang ingin saudara raih," kata Rachmad Wibowo di Jambi dikutip dari Antara, Senin, 26 Juli. 

Kapolda Jambi meminta para siswa jangan cepat berpuas diri sebab ini baru permulaan. Belajar, belajar dan terus belajar karena sesungguhnya kehidupan itu adalah pembelajaran yang panjang (life long learning) dan tidak akan pernah berakhir untuk belajar (never ending process of learning).

"Belajar dan berlatihlah dengan penuh semangat, tekun dan riang gembira itu kunci berhasil dalam pendidikan," kata Kapolda Rachmad Wibowo.

Kapolda juga menyampaikan agar siswa bintara menyiapkan diri untuk menjadi alat dan kekuatan utama Polri yang Unggul, Kreatif dan Inovatif. Sambil terus bersyukur dan memohon kepada Tuhan yang maha kuasa.

"Buat bangga diri saudara, buat bangga orang tua dan keluarga, buat bangga Polri dan negara yang kita cintai ini.

Kepada para siswa, Kapolda Jambi juga mengucapkan selamat belajar dan berlatih dan kepada para Kasatdik, para guru, Gadik, Instruktur dan pengasuh selamat melaksanakan tugas mulia. Berikan pengabdian yang terbaik yang tulus dan ikhlas. Terimakasih atas segala dedikasi yang saudara-saudara berikan.