Masyarakat Terdampak COVID-19 di Jambi Bisa Tersenyum, Polda Jambi Salurkan 100 Ton Beras untuk Mereka
Polda Jambi menyalurkan bantuan beras sebanyak 100 ton dari dua pengusaha untuk warga terdampak corona. (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo melepas penyaluran bantuan 100 ton beras kepada masyarakat di daerah itu yang terdampak pandemi COVID-19.

Polda Jambi telah menerima sumbangan 100 ton beras dari dua perusahaan nasional yaitu Liman Group dan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) yang mana perusahaan tersebut bergerak di bidang teknologi dan properti, kata Irjen Pol A Rachmad Wibowo di Jambi, dilansir Antara, Sabtu, 7 Agustus.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada dua perusahaan tersebut yang telah meringankan beban masyarakat Provinsi Jambi yang terdampak wabah corona," katanya.

Dilanjutkan Kapolda, 100 ton beras ini akan didistribusikan bersama jajaran Korem 042 Gapu dan kepada Kapolres dan jajaran yang menerima bantuan ini agar didistribusikan secepatnya bersama-sama steakholder terkait, baik itu TNI, BPBD, Polisi Pamong Praja maupun Kelurahan atau Desa.

Khusus Polres Batanghari, Sarolangun, Bungo, Tebo dan Merangin untuk memberikan bantuan beras ini kepada masyarakat Rimba (Suku Anak Dalam) yang ada di sana.

"Laksanakan tugas mulia ini, jalankan tugas secara ikhlas dan jaga bantuan ini jangan sampai rusak hingga sampai kepada yang berhak menerimanya," harap Rachmad Wibowo.

Sementara itu Gubernur Jambi Al Haris menyebutkan untuk bantuan ini diberikan kepada orang yang menerimanya adalah yang terdampak COVID-19 atau kondisi sedang susah.

"Kita berharap masih ada lagi pengusaha yang ingin menyalurkan bantuan melalui pemerintah atau pihak kepolisian kepada warga terdampak corona," kata Haris.

"Pandemi ini diperkirakan akan panjang, jadi kita juga berharap agar ekonomi di Jambi tidak melemah dan jangan sampai masyarakat merasa pemerintah tidak hadir pada saat kondisi sulit saat ini," lanjut Haris.