Polisi Ungkap Penyelundupan Sabu Jaringan Afrika Selatan, Pengiriman Gunakan Tas Map
Pelaku penyelundupan sabu jaringan internasional/ Humas Polri

Bagikan:

JAKARTA - Polisi mengungkap sindikat peredaran narkoba jenis sabu asal Afrika Selatan. Dalam pengungkapan ini, modus penyelendupan dengan cara menyimpan sabu dalam tas berbentuk map.

"Kami bersama dengan petugas Bea Cukai berhasil mengamankan seorang sindikat narkoba jaringan internasional asal Afrika Selatan," ucap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo kepada wartawan, Jumat, 23 Juli.

Dari tas map yang sudah dimodifikasi itu, lanjut Ady, pihaknya menemukan narkotika jenis sabu seberat 1 kilogram. Sabu itu disimpan pada bagian kanan dan kiri tas.

"Narkoba jenis sabu sebanyak 2 paket dengan barang bukti seberat 1 kilogram," kata Adi.

Tas map untuk menyimpan sabu/ Humas Polri


Menambahkan, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar menyebut, dalam pengungkapan tersebut seorang pria berinisial ADM (46) juga diamankan. Dia merupakan pemilik dari tas map berisi sabu.

"Pelaku kami amankan saat mengambil paketan yang berisi narkoba di sebuah kantor jasa pengiriman barang atau ekspedisi," kata dia.

Dengan temuan itu, polisi pun langsung mengembangkan kasus tersebut. Terutama mencari pengirim paket sabu kepada pelaku yang telah ditangkap.