Bagikan:

JAKARTA - Jacob Roberts, pria 29 tahun asal Inggris akhirnya diselamatkan. Ia terjebak selama enam hari di sebuah sumur di Desa Pecatu, Bali.

Sabtu, 6 Juni, Jacob diangkat keluar sumur oleh tiga petugas SAR berpakaian pelindung lengkap. "Ia tampak kurus dan terluka," kata Kapolsek Kuta Selatan Yusak Agustinus Sooai, kami kutip dari BBC, Senin, 8 Juni.

Roberts terjatuh ke sumur tersebut lantaran menghindar dari kejaran anjing. Sumur itu kering. Namun, kaki yang patah membuat Roberts tak berdaya keluar dari sumur.

Keberadaan Roberts diketahui setelah warga setempat mendengar tangisannya. Penduduk setempat yang tengah mencari pakan ternak di daerah tersebut melaporkan kejadian kepada yang berwenang.

Evakuasi Roberts (Sumber: Basarnas Bali)

Meminum air sumur

Menurut saksi mata, Roberts kemungkinan bertahan hidup dengan meminum sedikit sisa air di dalam sumur yang mengering. Kini, Roberts dilarikan ke Rumah Sakit BIMC di Nusa Dua.

Dilaporkan, Robert terjebak di wilayah terpencil di Pecatu. Pecatu sejatinya adalah salah satu tempat wisata populer di Nusa Dua.

Namun, pagebluk COVID-19 memang membuat Bali terkunci selama berbulan-bulan, termasuk Nusa Dua.