Wali Kota Bobby Dikabarkan Positif COVID-19, Dinkes Medan: Beliau Sehat, Hanya Menghindari Kontak
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Foto: @bobbynst)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Medan Bobby Nasution dikabarkan positif COVID-19. Kabar ini langsung dibantah. Suami Kahiyang Ayu saat ini disebut dalam kondisi baik-baik saja.

"Tidak benar," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kesehatan Kota Medan Syamsul Arifin  kepada wartawan di Kota Medan, Sumatera Utara, dilansir Antara, Rabu, 21 Juli.

Namun, ia membenarkan bahwa Wali Kota Bobby Nasution saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

"Cuma dia mengisolasi mandiri diri mungkin. Hari Senin, 19 Juli sama kami di kantor, saat mengikuti pengarahan yang disampaikan Presiden Joko Widodo terkait penanganan COVID-19 secara virtual dari ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan," katanya.

  

Menurutnya, wali kota melakukan isolasi mandiri untuk mengantisipasi terpapar COVID-19, lantaran dalam beberapa hari belakangan ini banyak kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat atau ke tempat keramaian.

Namun, Syamsul Arifin menyebut saat ini kondisi Bobby Nasution dalam keadaan sehat.

"Sehat-sehat saja kok. Hanya saja mungkin untuk menghindari kontak, takut juga dia. Belakangan ini dia kan turun-turun ke lapangan itu. Dia mengurangi kontak saja dengan orang," katanya.

Sebelumnya beredar informasi yang menyebut bahwa Wali Kota Medan Bobby Nasution positif COVID-19 yang diduga terpapar dari seorang anggota Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres).