Bertambah 156 Orang, COVID-19 di Kota Banjarmasin Hari Ini Tembus 10.043 Kasus
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

BANJARMASIN - Kasus positif COVID-19 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan sudah menembus angka 10 ribu lebih dengan penambahan kasus baru per Kamis, 15 Juli sebanyak 156 orang.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, seperti dikutip dari Antara menuliskan, tambahan kasus untuk seluruh kota/kabupaten se Kalimantan Selatan berjumlah 493 kasus. 

Tambahan paling banyak terdapat di Banjarmasin sebesar 156. Dengan tambahan sebanyak itu maka total kasus terinfeksi COVID-19 sebanyak 10.043 orang.

Untuk tingkat kesembuhan mencapai 9.207 dan kematian sebanyak 219 orang.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kota Banjarmasin Machli Riyadi saat dikonfirmasi mengatakan, kasus COVID tiap harinya terus bertambah.

"Sudah tiga hari ini penambahan kasus COVID-19 di atas 100 orang, bahkan hari ini 156 orang. Ayo kita semua tingkatkan disiplin protokol kesehatan," ujarnya.

Machli Riyadi menyatakan semua kembali pada diri masing-masing untuk menjaga diri sendiri dari penularan virus ini. Karena dengan disiplin protokol kesehatan akan menyelamatkan pula anggota keluarga tercintanya.

"Jangan sampai saat di luar rumah kita lengah, hingga terpapar, pulang membuat penularan lagi dengan orang-orang tercinta," tuturnya.

Pemerintah Kota Banjarmasin terus berupaya mengatasi penularan COVID-19 varian delta agar tidak sampai masuk. Salah satunya dengan memperketat pengawasan pintu masuk di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. 

"Jadi setiap orang datang dari luar pulau diwajibkan membawa surat bebas COVID-19, yakni surat tes PCR," ujarnya.