Bertambah 7 Orang Hari Ini, Total Pasien COVID-19 yang Dirawat di Rumah Sakit Kalsel Berjumlah 95
Petugas kesehatan di Kalsel saat melakukan tes antigen kepada warga.(Antara/HO)

Bagikan:

KALSEL - Penularan COVID-19 di Provinsi Kalimantan Selatan terus bertambah. Per Jumat, 16 September dilaporkan total pasien COVID-19 yang dirawat sebanyak 95 orang.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTP2) COVID-19 Provinsi Kalimantan Selatan menyebutkan, untuk pasien terinfeksi COVID bertambah sebanyak 7 orang hari ini. Rinciannya, Kabupaten Banjar tiga orang, Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tapin masing-masing satu orang.

Total jumlah pasien COVID-19 di masing-masing daerah di Kalsel, yakni, Kota Banjarmasin sebanyak 31 orang, Kabupaten Banjar 29 orang, Kabupaten Balangan, Kabupaten Tanah Laut dan Kota Banjarbaru masing-masing 7 orang.

Selanjutnya dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah sebanyak lima orang, Kabupaten Hulu Sungai Utara empat orang, Kabupaten Tabalong dua orang dan Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tapin masing-masing satu orang.

Sementara itu dua kabupaten, yakni, Barito Kuala dan Hulu Sungai Selatan sudah tidak ada lagi pasien COVID-19. Total kasus COVID-19 di Kalsel selama pandemi sebanyak 87.511 kasus, sembuh sebanyak 84.833 orang dan meninggal dunia 2.583 orang.

Persentase kesembuhan COVID-19 di Kalsel mencapai 96,94 persen, dirawat 0,11 persen dan kematian 2,95 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Dr Diauddin di Banjarmasin, Jumat, menyatakan, semua harus terus waspada, karena penularan COVID-19 terus ada.

Karenanya semua harus terus menerapkan protokol kesehatan, juga mengikuti program vaksinasi.

"Memang kebanyakan yang terinfeksi melakukan isolasi secara mandiri," katanya dilansir dari Antara. 

Menurut dia, semua daerah di provinsi ini masih status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada level 1 hingga 3 Oktober.