Kabar Duka dari Kaltara, 2 Pasien Lansia Meninggal karena COVID-19
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Dua pasien positif COVID-19 di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, meninggal dunia sehingga jumlah kumulatif pasien positif corona yang meninggal dunia sebanyak 55 orang.

Dilansir dari Antara, Minggu 11 Juli, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Pemkab Bulungan di Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara, bahwa pasien yang meninggal berinisial AM (67) dari Desa Salimbatu dengan penyakit penyerta hipertensi, diabetes melitus dan gagal ginjal.

Sedangkan pasien yang meninggal lainnya berinisial B (73) dari Desa Panca Agung dengan penyakit penyerta belum diketahui. Kedua pasien tersebut meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soemarno Sosroatmodjo di Tanjung Selor pada hari Sabtu 10 Juli

Saat ini, di Bulungan terjadi penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 139 orang dan jumlah kumulatif sebanyak 4.338 orang.

Sedangkan jumlah pasien yang sembuh bertambah tujuh orang dengan jumlah kumulatif sebanyak 3.508 orang. Kemudian kasus aktif konfirmasi sebanyak 778 orang.

Kasus pasien positif COVID-19 di Bulungan menyebar di Kecamatan Bunyu sebanyak satu orang, Tanjung Palas Tengah sebanyak dua orang, Tanjung Palas Timur sebanyak 31 orang, Tanjung Selor sebanyak 389 orang, Tanjung Palas sebanyak sebanyak 44 orang dan Sekatak sebanyak dua orang.

Kemudian Tanjung Palas Utara sebanyak 286 orang, Peso sebanyak sembilan orang dan dari luar daerah sebanyak sembilan orang.