Anies Minta Warga Jakarta Aktif Laporkan Orang Diduga COVID-19: Minta Bantuan, Jangan Didiamkan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (DOK Humas Pemprov DKI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat berperan aktif mengawasi penyebaran COVID-19. Caranya, melaporkan kepada satgas dan pihak terkait lainnya jika ada warga yang dicurigai terpapar virus corona.

"Bila anda menemukan warga yang dicurigai terpapar hubungi posko, minta Bantuan, jangan didiamkan," kata Anies kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat, 2 Juli.

Dengan aktifnya masyarakat melakukan pengawasan, maka penyebaran COVID-19 sambung Anies bisa teratasi. Tapi jika sebaliknya penyebaran tak akan terkendali.

"Bila didiamkan menular lebih banyak lagi," kata dia.

Anies juga menyebut saat ini sudah tersedia tempat isolasi tambahan. Kapasitasnya pun mencapai 24 ribu orang.

"Kami sekarang melakukan penambahan tempat penampungan, termasuk di JIEXPO yang bisa menampung 24 ribu orang," kata dia.

"Masing-masing wilayah disiapkan untuk menampung 5.000 orang, Kita tidak ingin bila terpapar tidak terlindungi, tidak terlayani. Bawa, antar, kami akan siapkan," sambung dia.

Anies mengingatkan masyarakat untuk tetap optimistis melewati masa sulit ini. Pemerintah terus mengerahkan segala upaya agar masyarakat tetap sehat.

"Pada seluruh masyarakat di Jakarta suasananya memang suasana kedaruratan. tapi tetaplah optimis bahwa neara tetap hadir, pemerintah hadir, dan pemerintah akan melindungi, akan mengayomi setiap warga yang mendapatkan masalah akibat COVID-19," ujar dia.