Luhut Jujur Soal Lonjakan COVID-19, Fadli Zon Menyindir: Prediksi Pemerintah Seringkali Salah
Fadli Zoon (Foto: Instagram @fadlizon)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan secara jujur menyebut sebaran kasus COVID-19 yang terus melonjak di luar prediksi pemerintah. 

Hal tersebut disampaikan Luhut usai ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali.

“Jujur kami tidak memprediksi setelah Juni tahun ini terjadi lonjakan lagi. Itu yang kami ketahui, banyak ketidaktahuan kita mengenai COVID,” ujar Luhut dalam keterangan pers secara daring, Kamis, 1 Juli.

Pernyataan Luhut sontak mendapat sorotan anggota DPR dari Partai Gerindra, Fadli Zon.

Fadli menyindir ketidakmampuan pemerintah dalam memprediksi lonjakan kasus COVID-19. Pasalnya, kesalahan prediksi dan kegagalan antisipasi COVID-19 oleh pemerintah terus terjadi sejak awal tahun lalu.

“Prediksi pemerintah soal COVID-19 sejak awal tahun lalu seringkali salah,” ujar Fadli, Jumat, 2 Juli.

Ketua BKSAP DPR itu pun menyarankan agar Presiden Joko Widodo turun tangan langsung menangani COVID-19, jika pemerintah betul-betul serius. Tidak hanya mengandalkan anak buah. 

Sebab, kata Fadli, dikhawatirkan hanya memberi jawaban yang baik-baik saja tentang kondisi yang berlangsung alias tidak sesuai kenyataan.

“Kalau mau serius, harusnya Presiden Jokowi langsung memimpin penanganan COVID ini,” tegas Sementara Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.