Wakil Wali Kota Cirebon Positif COVID-19
Wakil Wali Kota Cirebon, Jawa Barat, Eti Herawati (FOTO VIA ANTARA)

Bagikan:

CIREBON - Wakil Wali Kota Cirebon, Jawa Barat, Eti Herawati terkonfirmasi positif tertular COVID-19, setelah menjalani tes usap pada Minggu, 27 Juni. Eti Herawati aat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

"Saat ini saya terpapar COVID-19. Saya hari ini menyempatkan berolahraga dan berjemur," kata Eti dalam keterangan video dikutip Antara, Senin, 28 Juni.

Eti mengaku masih dalam keadaan yang baik, untuk itu ia mengimbau masyarakat Kota Cirebon, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas.

"Karena saat ini 3M saja tidak cukup, harus menerapkan 5M," sambung Eti.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi mengatakan hasil tes usap yang keluar pada Senin, 28 Juni pagi menyatakan Wakil Wali Kota Cirebon Eti positif COVID-19.

Agus memastikan Eti saat ini dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya. Tim medis sudah berada di kediaman Eti untuk memantau perkembangan kondisinya.

"Saya sudah menelepon. Beliau dalam kondisi tanpa gejala. Anak beliau juga positif," kata Agus.

Sebagai tindak lanjut dari kabar tersebut Agus mengaku telah melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan Wakil Wali Kota Eti.