Mayat Ditemukan di Perkebunan Karet Jember, Diduga Pelaku Pencurian
UNSPLASH

Bagikan:

JEMBER - Warga digegerkan dengan temuan mayat seorang laki-laki, di perkebunan karet, Dusun Sumberketangi, Desa Tugusari, Kecamatan Bangsalsari, Jember, Jawa Timur.

Korban berinisial SY (55) diduga tewas usai mencuri di kios. Sebab di sekitar mayat ditemukan barang-barang berupa rokok, minyak wangi, dan uang sekitar Rp75 ribu.

Selain itu ditemukan alat-alat berupa tang. Selain itu, berjarak 50 meter dari tubuh mayat ditemukan etalase dalam keadaan kosong.

"Ada sarung yang di dalamnya terdapat rokok, korek, minyak wangi, makanan ringan. (Diduga barang-barang tersebut hasil curian)," kata Kapolsek Bangsalsari AKP I Putu Adi Kusuma, Senin, 21 Juni

.AKP Adi mengatakan awalnya pemilik kios bernama Ridwan Budi (29), bermaksud membuka tokonya. Namun dia melihat pintu kios belakang terbuka dan kondisi di dalam kios berantakan. 

Ridwan membangunkan orang tuanya dan melihat kondisi sekitar kios. Keduanya melihat sesosok laki-laki terbaring di area kebun karet perkebunan. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis dokter puskesmas tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Diduga korban meninggal dunia akibat serangan jantung. Menurut keterangan keluarga, yang bersangkutan memiliki riwayat sesak napas dan darah tinggi.

"Pihak keluarga korban menerima kematiannya dan tidak bersedia untuk dilaksanakan autopsi," katanya.