Dicekoki Miras, Perempuan di Jember Diperkosa Pria yang Dikenal Lewat Facebook
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

JEMBER - Perempuan berusia 17 tahun di Jember, Jawa Timur, menjadi korban pemerkosaan oleh pria yang baru dikenal lewat Facebook. Korban dicekoki miras hingga mabuk lalu diperkosa di kebun karet.

Korban saat itu dalam kondisi linglung karena masih terpengaruh miras. Beruntung saat itu ada warga yang melintas dan mengantarkan korban ke rumahnya.

Sesampainya di rumah, korban melaporkan peristiwa pemerkosaan itu ke Mapolsek Jenggawah. Tak butuh waktu lama polisi menangkap pelaku bernama Fanda Hadinata (22) warga Desa/Kecamatan Tempurejo, Jember.

Kanit Reskrim Polsek Jenggawah, Aiptu Akhmad Rinto mengungkapkan pria itu mengakui perbuatannya. Pelaku melakukan pemerkosaan  di perkebunan karet di kawasan Kebun Renteng, Senin, 27 Desember.

"Korban dengan pelaku berkenalan lewat Facebook. Pada 27 Desember pelaku mengajak korban jalan-jalan," kata Aiptu Akhmad Rinto, Selasa 4 Januari.

Korban saat itu diajak berkeliling mengitari jalan desa. Pelaku kemudian mengajak korban berhenti di sebuah toko miras. Usai membeli miras, pelaku mengajak korban menuju perkebunan karet yang ada di sekitar kawasan Kebun Renteng.

"Saat itu korban diajak minum namun korban menolak. Tapi pelaku memaksa akhirnya korban hanya bisa pasrah dan menenggak miras tersebut sampai teler," ujarnya.

Saat korban mulai tak sadarkan diri, pelaku memperkosa korban.

Setelahnya, pelaku membawa korban ke lapangan Kecamatan Jenggawah. Di situ korban ditinggalkan.

"Beruntung saat itu ada warga yang berbaik hati dan menolong gadis malang tersebut. Korban lalu melapor ke Mapolsek. Polisi pun berhasil meringkus pelaku beserta barang bukti satu setelan baju korban dan sebuah botol kosong bekas minuman keras," pungkasnya.