Ramai Pencalonan Pilpres 2024, Politikus PDIP: Mbak Puan Saya Sarankan Konsentrasi sebagai Ketua DPR
Puan Maharani/Instagram

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto mengingatkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk fokus saja melakukan tugasnya sebagai ketua DPR. 

Hal ini dikatakannya menanggapi ramainya pemberitaan publik soal pencalonan Puan Maharani menjadi calon wakil presiden pada Pilpres 2024 mendatang. 

Terlebih, ada dinamika politik memperebutkan tiket pilpres dari tangan ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dimana belakangan ini Puan selalu dikaitkan bahkan disebut berkonflik dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Kepada Mbak Puan, saya sarankan berkonsentrasi sebagai Ketua DPR," ujar Utut kepada wartawan, Kamis, 10 Juni.

Namun demikian, wakil sekretaris jenderal PDIP itu menilai wajar jika Puan Maharani selalu berkeliling Indonesia untuk memperkenalkan gagasan kebangsaan dalam kapasitas sebagai pimpinan DPR. Meski kemudian dianggap menyosialisasikan diri sebagai calon presiden maupun wakil presiden.

"Kalau sembari kunjungan kerja dianggap orang mengenalkan diri boleh saja. Tetapi yang saya tahu itu kunjungan kerja dengan agenda yang jelas," ucapnya.

 

 

"Kalau di sana kemudian disambut bak calon presiden itu kan tergantung daerahnya," sambung mantan wakil ketua DPR itu.

Sementara, menyoal tiket Pilpres dari PDIP, Utut menegaskan akan ditentukan oleh Megawati Soekarnoputri. Sebab, hal itu merupakan kewenangan dan hak prerogatifnya sebagai ketua umum.

"Patokannya nanti ibu ketua umum, siapa yang dicalonkan," tegas Utut.