Kasus COVID-19 Naik Usai Libur Lebaran, Kapolda Fadil Kerahkan Pasukan Tambahan, Tracing Hingga Level Komunitas
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Foto: Humas Polri)

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan personel tambahan untuk men-tracing penyebaran COVID-19 di level komunitas. Sebab, pascalibur lebaran angka penyebatan COVID-19 meningkat signifikan.

"Kasus pandemi Covid-19 pasca libur lebaran kalau kita lihat grafiknya ada peningkatan, oleh sebab itu apel konsilidasi untuk melakukan tindakannya nyata di basis komunitas dan tindakan nyata penegakan disiplin protokol kesehatan," ucap Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Senin, 7 Juni.

Nantinya, personel yang terbagung dalam satuan kerja (satker) pemburu COVID-19 itu akan terjun langsung ke masyarakat di tingkat RT/RW. Tracing kepada masyarakat akan terus dilakukan.

Langkah itu dilakukan, kata Fadil, utuk menekan angka penyebaran COVID-19 yang meningkat. Padahal, berbagai upaya untuk mencegah penyebaran sebelum dan sesudah mudik lebaran sudah dilakukan. Salah satunya seperti melakukan swab antigen.

"Polda dan Kodam Jaya dan pemerintah provinsi telah melakukan berbagai upaya sebelum mudik lebaran, saat mudik dan pasca mudik. Sampai dengan hari ini kita sudah melakukan swab antigen dan Alhamdulillah cukup efektif," ujarnya.Dengan dilakukannya upaya tersebut. Diharapkan penyebaran COVID-19 khususnya di DKI Jakarta akan menurun.

"Semoga kebersamaan antara kita elemen sikap siaga yang tak pernah kendur akan terus bisa menjaga masyarakat dari bahaya penularan Covid-19. Pencegahan merupakan jalan terbaik, pencegahan merupakan tindakan mulia dibanding pengobatan," tandas Fadil.