Kabar Duka Datang dari Sulawesi Tengah, Pasien COVID-19 yang Meninggal Dunia Mencapai 365
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Moh. Haris Kariming menyatakan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu mencapai 12.879 kasus di 13 kabupaten dan satu kota. 

"Dari 12.879 orang tersebut, 12.255 orang dinyatakan telah sembuh, 365 orang meninggal dunia dan 259 orang masih menjalani karantina secara mandiri maupun di pusat pelayanan," kata Haris di Kota Palu, dilansir Antara, Sabtu, 29 Mei.

Hari ini empat pasien COVID-19 dinyatakan telah sembuh. empat orang tersebut berada di sejumlah daerah, antara lain tiga orang di Kabupaten Buol dan satu orang di Poso.

Kemudian 35 orang terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini, meliputi 11 orang di Kabupaten Poso, 10 orang di Buol, sembilan orang di Banggai, dua orang di Tolitoli dan Palu, satu orang di Parigi Moutong

"Adapun empat pasien COVID-19, masing-masing masing-masing dua orang di Kabupaten Buol, satu orang di Poso dan Tolitoli dinyatakan meninggal dunia hari ini," ujarnya.

Haris meminta masyarakat agar mendukung tim pengawas Dinas Kesehatan kabupaten dan kota di Sulteng yang melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif COVID-19.

Selain itu, ia mengimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19.

"Caranya dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan. Langkah tersebut sangat penting dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19 di Sulteng," katanya.