Cagub Kalsel Denny Indrayana Sembuh dari COVID-19, Siap Berjuang Lagi Lawan Politik Uang Jelang Coblos Ulang
ILUSTRASI VOI

Bagikan:

JAKARTA - Cagub Kalimantan Selatan Denny Indrayana mengabarkan kesembuhan dirinya dari COVID-19. Denny Indrayana bakal kembali berkegiatan jelang coblos ulang Pilgub Kalsel. 

Alhamdulillah, hasil tes sudah negatif. Bismillah giat lagi menjelang PSU 9 Juni. Ayo sama-sama kita lawan politik uang, kita tolak politik curang, kita jaga PSU Pilgub Kalsel yang Jujur dan Adil. Hormat ulun, Haji Denny,” kata Denny lewat akun Instagram dennyindrayana99, Jumat, 21 Mei. 

Sebelumnya dua orang calon wakil gubernur Kalsel hadir pada ikrar bersama pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Kalsel. Kedua calon berjanji menyukseskan Pilkada Kalsel ulang dengan aman, tertib sesuai asas rahasia, jujur dan adil.

Para cawagub yang hadir yakni, Cawagub nomor urut 01 H Muhidin dan Cawagub nomor urut 02 H Difriadi Derajat. Keduanya nampak akrab bahkan foto bersama di prasasti penandatanganan ikrar, Kamis, 20 Mei.

Cawagub 01 H Muhidin mengatakan, pasangannya cagub Kalsel H Sahbirin Noor (Paman Birin) berhalangan untuk hadir, karena menghadiri hajatan masyarakat.

"Paman Birin (Sahbirin Noor) tidak bisa hadir karena sudah janji bertemu masyarakat, janji ditinggalkan, kan kasihan masyarakat," ujarnya.

Namun disyukurinya pula cagub rivalnya juga tidak hadir, hingga sama diwakilkan cawagub pada kegiatan ini.

"Meski cagub kita tidak hadir, namun komitmen kami BiriMU menjaga PSU ini aman dan damai," tuturnya.

Sementara itu, Cawagub 02, H Difriadi Derajat mengatakan Cagub enny Indrayana tidak bisa hadir karena masih dalam masa penyembuhan usai terkonfirmasi positif COVID-19.

"Pak Haji Denny dan saya memastikan komitmen menjaga pilkada yang damai ini," tuturnya.

Ketua KPU RI Ilham Saputra yang hadir dalam gelar ikrar PSU Pilkada Kalsel damai menyatakan apresiasinya kedua pasangan calon berkomitmen dalam ikrar ini.

"Untuk menjaga kondusifitas jelang PSU ini cukup baik, masyarakat bisa melihat kedua pasangan calon menjaga keakraban hingga PSU ini bisa berjalan dengan lancar dan damai," tuturnya.