8 Nelayan Nias Selatan Hilang saat Melaut
ANTARA

Bagikan:

NIAS SELATAN - Delapan orang nelayan asal Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, hilang saat melaut di perairan Nias Selatan.

Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu, mengatakan hilangnya delapan nelayan diketahui dari Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Nias selatan sekitar pukul 10.25 WIB, Senin, 17 Mei.

"Kita mendapat laporan dari BPBD Nias Selatan adanya delapan nelayan hilang, " katanya dikutip Antara.

Dari info sementara yang diterima, delapan nelayan hilang setelah mengalami kerusakan pada mesin kapal 30 Grasstone (Gt) yang mereka tumpangi untuk menjaring ikan pada Senin sekitar pukul 08.00 WIB.

"Mendapat laporan dari BPBD Nias Selatan, personel kita langsung kita berangkatkan ke Nias Selatan untuk membantu pencarian ke delapan nelayan yang hilang, itu," terangnya.

Kedelapan nelayan yang hilang tersebut adalah Yaman Aroma Duha (43), Osarao Ziliwu (27), Imanuel Jeremi (47), Yulianus Bagi (37), Erik kristof Gee (30), A.Mikha Laia (31), NifatoroZokho Buulolo (40) dan Efrata Bali (42).

"Dalam melakukan pencarian, tim kita akan berkoordinasi dengan BPBD Nias Selatan, Pol Airud NIas Selatan dan Lanal Nias," jelasnya.