2 Nelayan Hilang Saat Memancing di Perairan Pulau Onolimbu Nias, Tim Basarnas Masih Mencari
Tim Basarnas Nias yang akan melakukan pencarian terhadap dua nelayan yang hilang di Nias (ANTARA/HO)

Bagikan:

NIAS - Basarnas Nias mencari dua nelayan asal Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, yang hilang saat memancing ke perairan sekitar Pulau Onolimbu, Kabupaten Nias.

Kepala Kantor Basarnas Nias M.Agus Wibiso melalui Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu membenarkan ada dua nelayan asal Gunungsitoli Selatan yang hilang saat memancing ikan di perairan Pulau Onolimbu.

Kedua nelayan tersebut adalah Wata Putra Warasi (20) warga Desa Luaha Laraga, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, dan Ama Putri Ndruru (40) warga Humene Satua, Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

Ia mengatakan personel kantor Sar Nias sempat dihubungi oleh salah seorang nelayan yang hilang meminta bantuan evakuasi karena perahu yang mereka tumpangi mengalami kerusakan mesin.

"Keduanya berangkat menuju Pulau Onolimbu pada Selasa untuk memancing, tetapi di perairan dekat Pulau Onolimbu mesin perahu yang mereka tumpangi mengalami kerusakan dan mati. Mereka berusaha memperbaiki mesin perahu, tetapi tak kunjung hidup, sehingga perahu mereka terombang ambing dibawa arus," katanya dilansir Antara, Rabu, 10 November. 

Basarnas Nias menerjunkan tujuh personel melakukan pencarian kedua nelayan yang hilang menggunakan RIB 04 Nias.