Kemarin Membludak, Hari Ini Ancol Ditutup untuk Wisatawan
Wahana pemandian Atlantis di Taman Impian Jaya Ancol pada Senin (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol menutup kegiatan operasional pada hari ini, Sabtu, 15 Mei. Penutupan dilakukan untuk memperketat protokol kesehatan.

“Ancol ditutup sementara tanggal 15 Mei 2021,” kata Manager Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, dalam keterangan tertulisnya.

Sebelumnya pada Jumat, manajemen Taman Impian Jaya Ancol menutup gerbang akses keluar-masuk pengunjung lebih awal atau pada pukul 17.00 WIB.

Penutupan di gerbang utama tersebut dilakukan menyikapi adanya aturan pembatasan pengunjung selama libur lebaran yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Adapun Ancol pada masa libur Lebaran kali ini tetap buka dengan kapasitas 30 persen dari kapasitas maksimal sebanyak 120.000 pengunjung.

Rika mengatakan pembatasan orang yang keluar-masuk kawasan Ancol terus dipantau agar tidak melebihi kuota yang ditentukan.

Namun pengunjung terus berdatangan sehingga manajemen mengambil kebijakan untuk menutup pintu gerbang utama lebih awal ketika kuota maksimal 30 persen sudah terpenuhi.

Rika mengatakan pihak Ancol terus mengimbau pengunjung yang datang ke kawasan Ancol agar tidak melakukan pembelian tiket secara luar jaringan (luring) karena pemesanan hanya bisa dilakukan melalui situs www.ancol.com.

Ancol kembali dibuka Minggu besok. Pengunjung yang sudah memiliki tiket untuk kunjungan hari ini, bisa datang langsung besok tanpa melakukan reservasi ulang.

Para pemegang tiket juga dapat mengubah jadwal kedatangangannya hingga 31 Juli 2021.