Diam-diam, Turki dan Pakistan Bahas 'Taktik' di Tengah Perang Israel-Palestina
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Turki Mevlut Cavusoglu dan Pakistan, Shah Mahmood Qureshi diam-diam telah berbicara 'taktik' menangani perkembangan di Yerusalem di tengah eskalasi baru-baru ini antara Palestina dan Israel. 

Mevlut Cavusoglu dan dan Shah Mahmood Qureshi, menurut sumber diplomatik yang enggan disebutkan namanya dilansir dari pemberitaan Yenisafaq, Jumat, 14 Mei, berbicara soal langkah internasional yang akan diambil lewat sambungan telepon.

Israel terus menargetkan Gaza dengan pemboman besar-besaran. Korban sedikitnya 87 warga Palestina, termasuk 17 anak-anak dan tujuh wanita, menurut pejabat kesehatan. Sedikitnya 487 orang lainnya terluka, selain kerusakan parah pada bangunan tempat tinggal di seluruh Gaza.

Ketegangan telah memuncak di seluruh wilayah Palestina setelah tentara Israel menyerang warga Palestina yang sedang salat di dalam Masjid Al-Aqsa minggu lalu selama bulan suci Ramadan.

Warga Palestina telah memprotes keputusan pengadilan Israel baru-baru ini yang memerintahkan penggusuran keluarga Palestina dari lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur.