Kabar Baik Datang dari Sangihe, Selama 20 Hari Tidak Ada Kasus COVID-19
Jopy Thungari, Jubir Satgas penanganan COVID-19 Kabupaten Sangihe. (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jopy Thungari mengatakan, selama 20 hari terakhir ini sudah tidak ada lagi kasus baru COVID-19 di daerah itu.

"Selama 20 hari terakhir ini sudah tidak ada masyarakat Kabupaten Sangihe yang terkena COVID-19," kata Jopy Thungari di Tahuna, dilansir Antara, Selasa, 10 Mei.

Menurut dia, kasus terakhir terjadi pada tanggal 21 April 2021 satu orang warga terjangkit COVID-19 sehingga dicatat sebagai pasien 312 dan sebanyak 303 orang pasien atau 97,11 persen sudah dinyatakan sembuh.

"Dari 312 kasus positif COVID-19 di Sangihe sudah 97,11 persen atau 303 orang yang sudah sembuh," kata dia.

Dia mengatakan kasus yang meninggal dunia tercatat ada sembilan orang pasien atau 2,89 persen atau delapan dan sudah dimakamkan sesuai protokol COVID-19.

Dia berharap, semua masyarakat di Kabupaten Sangihe tetap mematuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah.

"Patuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah agar terhindar dari COVID-19 sebab saat ini masih ada kasus di Sangihe," kata dia.

Program vaksin terhadap masyarakat kata dia juga perlu mendapat perhatian masyarakat agar tidak ada yang menolak untuk divaksin, tambah dia.