Sok Jago! Tak Terima Ditegur Oknum DPRD Malut Fraksi Gerindra Tabrak Polisi
Ilustrasi (Angga Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Aksi tak terpuji anggota DPRD Maluku Utara Fraksi Gerindra, Wahda Z Iman beredar di media sosial. Politikus Gerindra itu dengan sengaja menbarak polisi lalu lintas ketika ditegur untuk tidak memarkirkan kendaraannya di bahu jalan.

Berdasarkan video yang diunggah akun Instagram @jurnalisjunior, oknum anggota DPRD itu ditegur oleh anggota polisi lalu lintas karena parkir di bahu jalan. 

Dapat teguran, dia justru menyalakan mobilnya dan menabrak petugas. Meski, mobilnya itu berjalan pelan, aksinya itu tetap membahayakan.

Kabid Humas Polda Malut Kombes Adip Rojikan yang dikonfirmasi mengenai video viral itupun membenarkannya. Menurutnya, aksi tak terpuji oknum DPRD itu terjadi di jalan Kampung Pisang, sebelah Colombus, Ternate, Provinsi Maluku Utara.

"Betul, oknum anggota DPRD provinsi. berhenti pinggir jalan yang memakan badan jalan sehingga berakibat mengganggu lalu lintas," kata Adip kepada wartawan, Minggu, 9 Mei.

Persoalan itupun sudah ditangani Polres Ternate. Saat ini, sambung Adip, perkara masuk dalam proses penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi mata di lokasi kejadian.

Tapi untuk anggota DPRD Maluku Utara Fraksi Gerindra tersebut belum dilakukan pemanggilan untuk diperiksa.

"Yang bersangkutan (Anggota DPRD) belum kita periksa, kan langkah itu masih proses penyelidikan di Porles Ternate," kata Adip

"Ketika saksi sudah lengkap alat bukti sudah mendukung, nanti Polres Ternate akan berkoordinasi dengan pihak Polda. Karena menyangkut oknum anggota provinsi, jadi begitu," sambung dia.