Wagub Riza Minta Warga DKI Ikut Andil, Laporkan ASN yang Bukber Hingga <i>Open House</i> Lebaran
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sependapat dengan pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang melarang pejabat menggelar open house atau silaturahmi saat lebaran mendatang. 

Selain open house, Wagub Riza memastikan, semua aparatus sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta tidak melakukan aktivitas buka puasa bersama (bukber).

"Kan sudah diatur. Presiden sudah minta jangan ada open house. Tidak ada buka puasa. Kita semua pejabat enggak pernah bikin buka puasa, di sini di kantor atau buka puasa bersama," tegas Wagub Riza di Jakarta, Rabu, 5 Mei.

Soal pengawasan, Wagub Riza meminta masyarak juga ikut andil. Bial melihat atau menemukan pelanggaran dalam larangan ini silakan melapor kepada pihak berwajib.

"Masyarakat jadi pengawas, semua masyarakat bisa jadi pengawas kalau ada yang melanggar silakan laporkan,"

"Nanti aparat yang mempunyai kewenangan yang akan menindak dan memberi sanksi siapa saja yang melanggar. Apakah orang per orang, institusi, restoran, tenpat pariwisata, apapun yang melanggar tentu akan diberi sanksi aparat yang berwenang," demikian Wagub Riza.