Tunggu Sandiaga Uno, Polda Metro Usul Tempat Wisata di Jakarta Tutup Saat Libur Lebaran
Ilustrasi-Petugas menyemprotkan disinfektan di Taman Ragunan (Foto: Tangkap Layar Instagram @ragunanzoo)

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya meminta Dinas Parawisata DKI Jakarta untuk menutup tempat-tempat wisata selama libur lebaran. Sebab, animo masyarakat masih tinggi untuk berlibur setelah mudik dilarang.

"Kami minta keputusan dari Dinas Pariwisata, kalau bisa seperti tahun kemarin itu ditutup saja," ucap Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto kepada wartawan, Selasa, 4 Mei.

Tetapi, sambung Marsudianto, pihaknya masih menunggu kebijakan dari Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Terutama untuk mencegah terjadi penumpukan pengunjung di tempat wisata.

"Tapi kalau memang nanti dari Menteri Pariwisata mungkin punya kebijakan lain tentunya kami akan menyesuaikan dan akan kami lakukan pengaturan-pengaturan lebih lanjut," kata dia.

"Terutama supaya tidak ada terjadi penumpukan, jadi untuk tiketnya dibeli secara online, kemudian dibatasi hanya 50 persen," sambung Marsudianto

Bahkan, jika nantinya ada kebijakan dari Pemerintah perihal tersebut dan tetap terjadi penumpukan, maka, akan dilakukan skema-skema penyekatan.

"Toh kalau masih ada juga penumpukan kami akan lakukan penyekatan buka tutup sementara waktu," tegas dia.