Video Lawas Munarman Viral, Ceramah Sebut Presiden Dongok: Tangkap Saya, Biarin Hina Kepala Negara
Mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman (Wardhany Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Potongan video lawas yang menampilkan dengan jelas ceramah Munarman beredar di media sosial, Twitter. Salah satunya diunggah oleh pegiat media sosial, Denny Siregar pada Kamis, 29 April.

Dalam video berdurasi 0.49 detik itu, tampak Munarman yang kini berstatus tersangka kasus terorisme tengah berceramah dan disampingnya duduk Rizieq Shihab. Di judul video disebutkan, ceramah dilakukan pada 2016 lalu usai Aksi Bela Islam 2.

Kala itu Munarman masih menjadi Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) sedangkan Rizieq Shihab adalah Imam Besar FPI. FPI belum dinyatakan sebagai organisasi terlarang. 

Dalam ceramahnya, Munarman menyebutkan, baru kali ini Indonesia dipimpin oleh Presiden yang dungu atau tolol. Pada 2016 diketahui periode pertama pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) bersama Jusuf Kalla sebagai wakilnya. 

"Celakanya kita sepanjang umur hidup di Indonesia baru kali ini ada presiden paling dongok (Bodoh) seumur hidup kita," kata Munarman berapi-api. 

"Nggak ada yang lebih dongok daripada Presiden. Ini dongok luar biasa bukan sekedar dongok, dongok-nya luar biasa," ucap Munarman sambil terkekeh. 

Pada akhir video, Munarman malah menantang untuk ditangkap karena menghina kepala negara. 

"Ini dia, kalau mau ngalihin isu, mau nangkep menghina presiden, nah tangkep ini, sekarang! Dongok presidennya, tangkep, alihin isu! Tangkap saya ya, dongok presidennya. Menghina kepala negara biarin," ucap Munarman.

Hingga berita ini diturunkan, video ini telah ditonton sebanyak 6000 orang lebih. Denny Siregar dalam keterangan video menyebutkan, "Video lama sih, masih gua simpen ampe sekarang," cuit Denny pada @Dennysiregar7