Anies Baswedan Perluas Kerja Sama dengan Daerah Lain, Warganet: Pak Gubernur Indonesia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kedatangan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Sekda Sumedang Herman Suryatman/ Instagram Anies Baswedan

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kedatangan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Sekda Sumedang Herman Suryatman di Balai Kota DKI Jakarta. Pertemuan ini terjadi pada Jumat minggu lalu.

Dalam akun Instagramnya, Anies dan Dony berencana meningkatkan kerja sama di berbagai bidang antara Pemkab Sumedang dengan Jakarta, mulai dari pangan hingga pariwisata. 

"PT Foodstation Tjipinang Jaya saat ini memang sudah memiliki gudang di Sumedang. Selain kerja sama pemenuhan kebutuhan pangan di Jakarta, beliau menawarkan kerja sama di bidang investasi dan pariwisata," ungkap Anies pada akun aniesbaswedan, Rabu, 28 April.

Anies menyambut rencana perluasan kerja sama dengan tangan terbuka. Ia bilang, seusai bulan Ramadan, pihaknya akan mengimplementasikan kerja sama tersebut.

"Kami menyambut baik kesempatan berkolaborasi yang lebih luas dengan Kabupaten Sumedang. InsyaAllah setelah Lebaran ini kita mulai jajaki peluang-peluang baru yang saling menguntungkan bagi Jakarta dan Sumedang," tutur dia.

Postingan Anies terkait kerja sama dengan daerah lain disambut berbagai komentar oleh warganet. Salah satu warganet menganggap Anies seperti gubernur untuk Indonesia

"Emang, emang, pak gubernur Indonesia.. Dari jakarta untuk Indonesia." tulis akun adesoetris.

Warganet lainnya juga menulis komentar bernada apresiasi atas kerja sama ini. "Keren pak ayok pak banyak kaloborasi sama pemda seluruh indonesia @aniesbaswedan," ungkap akun rexisubadia92.

"Semakin bnyk kepala daerah yg mau bekerjasama dg DKI, mantap," sebut akun dudungabdulrozak.

Beberapa waktu belakangan, Anies gencar mengadakan kerja sama dengan berbagai daerah. Bahkan, Anies turun langsung untuk melancarkan kesepakatan kerja sama tersebut.

Safari Anies dimulai saat mengikuti kegiatan panen raya di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, pada Jumat, 16 April lalu. Panen raya ini merupakan kerja sama kontrak di bidang pangan antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan Gapoktan Sumber Makmur Cilacap.

Anies melanjutkan perjalanannya bertemu dengan Bupati Kuningan Acep Purnama untuk membahas peluang kerja sama di bidang pangan. Ia juga mengunjungi kedua orang tuanya pada Sabtu, 17 April.

Pada Minggu, 25 April, Anies bertolak ke Ngawi, Jawa Timur untuk kembali melakukan kerja sama guna memperluas cakupan serapan gabah untuk pasokan beras di Jakarta.

Tak cuma mengurusi kontrak pangan, Anies juga sempat mengunjungi Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur. Anies juga menginap di Kota Madiun dan bertemu wali kotanya, selain juga bertemu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.