Susi Pudjiastuti Tolak 'Dijodohkan' dengan Anies-Ganjar Karena Beristri dan Beruban, Warganet: Prabowo Saja Bu, Jomblo
Pemilik Susi Air dan Marine Group, Susi Pudjiastuti. (Foto: KKP)

Bagikan:

JAKARTA - Bukan warganet kalau tak pernah melontarkan candaan, sindiran bahkan kritikan kepada tokoh publik. Kali ini sasarannya kepada mantan Manteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti.

Susi ditanya lebih memilih mana, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atau DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

"Jika dipasangkan, Bu Susi pilih dipasangkan dengan pak Ganjar Pranowo atau pak Anies Baswedan,? Wajib dijawab dengan tegas tidak boleh ngambang. Gpl (Gak pakai lama)," tanya akun twitter @jetsil****

Dalam pertanyaan itu, @jetsil**** membuat kolase foto Susi dengan Ganjar dan Anies Baswedan. Tanpa diduga, Susi menjawab pertanyaan ini. Tentu saja jawaban ini hanya guyonan dari bos Susi Air tersebut.

"Mereka berdua sudah punya isteri. Sudah beruban semua. Cariin yang single dan mudaan dikit kenapa???," kata Susi lewat akun twitternya, @susipudjiastuti

Jawaban Susi ini mengundang beragam reaksi warganet. Ada yang memberikan persetujuan, penolakan bahkan rekomendasi nama lain. Selain Anies dan Ganjar, warganet merekomendasikan sosok seperti Rizal Ramli atau Kaesang, putra bungsu Jokowi.

"Kalau saya sih YES DKI 1, Anies Baswedan with Susi Pudjiastuti, derr lah goyang ombak selatan," cuit @Djajadini****

"Bagaimana kalu Kaesang Bu, belum ada pasangan politik sama pasangan hidup," @siregarlian.

"Sama Pak Rizal Ramli aja buk," cuit @Zara****

Komentar kocak datang dari @RinoH****. Dia menyarankan Susi untuk berpasangan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. "Prabowo aja bu, dah lama jomblo." 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga membalas cuitan Susi ini di @ganjarpranowo. "Halo sobat brondong, prospek nih, Minat?" cuit Ganjar.

Pada Februari lalu, Susi sempat melempar candaan melalui akun twitternya dengan mengomentari link berita yang mengabarkan dirinya akan berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Dia mengatakan, jika ada yang setuju dirinya berpasangan dengan Anies di Pilpres 2024 untuk meretweet dan menyukai postingannya tersebut.

"Yg setuju retweet & like yang tidak setuju saya  tenggelamkan !!!!!," tulisnya disertai dengan emoticon tawa seperti dikutip VOI, Rabu, 10 Februari.

Diketahui, beberapa waktu lalu media sosial sempat ramai dengan isu dirinya akan maju menjadi calon wakil presiden bersama Anies Baswedan di Pilpres 2024. Bahkan, warganet membuat singkatan ASU atau kepanjangan dari Anies-Susi.

Hanya saja, isu ini kemudian dibantah Susi dalam sebuah acara yang ditayangkan di YouTube. Sambil tertawa, dia mengatakan enggan menjadi nomor dua atau maju sebagai calon wakil presiden.

"Harusnya SUA dong, Susi-Anies dong. Cewek nomor satu dong," ungkapnya saat itu.

Saat kembali ditanya, Susi kemudian menampik sambil melontarkan candaan jika  dirinya akan bernaung ke partai ikan.

"Ini tidak mungkin. Partai apa? Partai ikan? Gue tidak punya modal politik dan gue juga terlalu kontrovesial untuk negeri yang terlalu hebat," ujarnya.