Bocoran Pertemuan PKS dan PKB Sore Ini
Sekretaris Jenderal DPP PKB, Hasanuddin Wahid/ Facebook

Bagikan:

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diagendakan menggelar pertemuan di Kantor DPP PKB pada Rabu, 28 April, sore ini.

Presiden PKS Akhmad Syaikhu dan jajarannya, sedianya akan diterima langsung oleh Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Jenderal DPP PKB, Hasanuddin Wahid membocorkan maksud pertemuan dua pimpinan parpol islam itu. Salah satunya, untuk memperkuat ikatan persaudaraan sesama anak bangsa sebagai muslim.

"Silaturahim ini bagian dari mempercepat Indonesia bangkit. Kuncinya memperkuat ukhuwah wathoniyah dan Islamiyah," ujar Hasanuddin yang akrab disapa Cak Udin di Jakarta, Rabu, 28 April.

Terkait soal pembahasan pembentukan poros partai islam, Cak Udin enggan berkomentar jauh. Menurutnya, pertemuan kedua pihak untuk membahas kesejahteraan dan keadilan bagi rakyat Indonesia.

"Mempercepat kebangkitan bangsa untuk meraih kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia harus di atas segala-galanya," kata Cak Udin.

Sebelumnya, PKS juga sudah melakukan pertemuan dengan PPP dan Golkar. Safari politik ini disebut sebagai penjajakan jelang Pilpres 2024.