Tiba di Jakarta, PM Singapura Hadiri KTT ASEAN Leaders Meeting
Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong (dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Para tamu delegasi akan menghadiri pertemuan ASEAN Leaders' Meeting yang akan dilaksanakan di Gedung Sekretariat ASEAN. 

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, PM Singapura didampingi oleh Duta Besar Singapura untuk Republik Indonesia Anil Kumar Nayar dan disambut Kepala Protokol Negara (KPN) Andy Rachmianto.

Sebagaimana pemimpin dan delegasi negara-negara lainnya yang akan mengikuti ALM, PM Lee Hsien Loong menjalani uji usap (swab) polymerase chain reaction (PCR) dan penapisan kesehatan lainnya terlebih dahulu sebagai penerapan protokol kesehatan.

ASEAN Leader's Meeting ini merupakan pertemuan hasil inisiatif Indonesia untuk menyelesaikan krisis politik di Myanmar. ALM juga merupakan tindak lanjut dari pembicaraan Presiden RI dan Sultan Brunei Darussalam selaku Ketua ASEAN.

Rekayasa Arus Lalu Lintas

Ditlantas Polda Metro Jaya akan menutup arus lalu lintas selama 15 menit di beberapa ruas jalan yang mengarah ke Gedung Seketariat ASEAN, Jakarta Selatan. Penutupan dilakukan untuk tamu delegasi yang akan mengikuti ASEAN Leaders Meeting.  

"Nanti menjelang pukul 12.45 WIB sampai 13.00 WIB jalur Sudirman-Thamrin sampai dengan Sisimangaraja sampai dengan kantor Sekretariat ASEAN ini, itu akan kita tutup yang dari arah utara menuju selatan," ucap Sambodo kepada wartawan.

Ruas area dan jalan yang ditutup meliputi Harmoni, Istana Negara, kemudian Patung Kuda, Semanggi, sampai Bundaran Senayan. Rencananya KTT ASEAN Leaders Meeting akan dimulai pukul 13.30 WIB hingga selesai.