Menkominfo: <i>Reshuffle</i> Lebih Cepat Lebih Baik
Menkominfo Johnny G Plate (DOK Kemenkominfo)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengamini adanya reshuffle kabinet dalam waktu dekat. Dia mendorong perombakan segera dilakukan berkaitan dengan penggabungan Kemendikbud dan Ristek, serta pembentukan Kementerian Investasi.

"Reshuffle kabinet merupakan domain presiden sepenuhnya hak prerogatif presiden. Tapi mengingat DPR RI telah menyetujui perubahan, penggabungan dengan dengan demikian berdampak pada nomenklatur dan jumlah kementerian maka tentu perlu dilakukan reshuffle kabinet, baik terbatas atau bahkan bisa lebih luas," ujar Johnny, Selasa, 13 April.

Menurut Sekjen Nasdem itu, perombakan lebih cepat maka akan lebih baik. "Untuk kepastian jalannya pemerintahan maka lebih cepat akan lebih baik," kata Johnny.

"Namun sekali lagi terkait hal tersebut sepenuhnya domain presiden. Kami mendukung keputusan presiden," sambung dia.

Sementara soal kementerian yang dipimpinnya, Johnny menegaskan terbuka dengan pendapat masyarakat demi kemajuan Kominfo.

"Kita harus selalu terbuka dan mendengar masukan dan rasa masyarakat untuk perbaikan jalannya pemerintahan di setiap sektor termasuk sektor kominfo (digital, red)," katanya.