Siswa SD Raih Medali Perunggu di Ajang Olimpiade Matematika, Ditemui Gubernur Koster
Gubernur Bali Wayan Koster memberikan apresiasi atas torehan prestasi yang diraih siswa SD asal Bali di ajang olimpiade Matematika

Bagikan:

DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster memberikan apresiasi atas torehan prestasi yang diraih siswa SD  asal Bali di ajang olimpiade.

Dia adalah I Gusti Ngurah Gede Angga Panji Kenanta (12) siswa SD Cipta Dharma Denpasar. Angga berhasil meraih juara perunggu pada International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) ke-17. Olimpiade dilakukan secara daring karena pandemi COVID-19.

Koster mengatakan prestasi yang berhasil diraih oleh Angga merupakan salah satu aspek positif dari bonus demografi. Dia pun berharap semakin banyak siswa-siswi asal Bali yang berhasil menorehkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Pertama, selamat atas prestasi yang sudah berhasil diraih. Ini merupakan salah satu aspek positif dari bonus demografi, banyak usia produktif yang berhasil meraih prestasi. Tentu saya berharap semakin banyak pelajar asal Bali yang sukses menorehkan prestasi baik tingkat nasional maupun internasional," kata Koster, saat menerima I Gusti Ngurah Gede Angga Panji Kenanta di Jaya Sabha, Denpasar, Bali, Senin, 12 April.

Koster menyampaikan, meski situasi saat ini tengah pandemi COVID-19 dan mengharuskan pembelajaran secara daring, namun tidak menyurutkan semangat para pelajar untuk meraih prestasi.

"Meski saat ini pandemi dan sekolah secara daring, tapi jangan sampai semangat untuk meraih prestasi menjadi kendur," imbuhnya.

Sementara I Gusti Ngurah Gede Angga Panji Kenanta menyampaikan terima kasih atas perhatian dan apresiasi yang diberikan oleh Gubernur Koster. Dia bersyukur atas capaian yang telah berhasil diraih untuk mengharumkan nama Indonesia dan Bali.

"Tidak menyangka bisa diundang Pak Gubernur Bali. Saya senang dan bersyukur. Ke depan, saya akan terus belajar dan tetap mengikuti kompetisi atau lomba untuk menambah pengalaman dan wawasan saya," tuturnya.

Pada olimpiade yang diikuti 16 negara tersebut, Indonesia berhasil meraih 2 medali emas, 8 perak, dan 23 perunggu.