Viral Ibu-ibu Naik Motor Mio Masuk Tol Dalam Kota, Warganet: <i>Emak</i> Siapa Nih Ngaku
Tangkapan layar

Bagikan:

JAKARTA - Viral video ibu-ibu tanpa mengenakan helm masuk ke ruas tol dalam kota, Semanggi, Jakarta Selatan. Mengenakan jilbab merah dan jaket cokelat, akasi ibu itu direkam oleh pengendara lain.

Identitas ibu ini belum diketahui namanya. Hanya saja, berdasarkan video yang diunggah instagram @jktinfo, ibu itu terlihat mengendarai motor Yamaha Mio.

Dalam video itu, pengendara sepeda motor nampak berkendara dengan santai. Dia mengemudikan kendaraannya tepat ditegah-tegah ruas tol. Atas aksi berbahaya ini, polisi melacak identitas pengendara.

Kasat PJR Polda Metro Jaya, Kompol Akmal yang dikonfirmasi perihal tersebut membenarkanya. Saat ini, pihaknya masih melacak pengendara tersebut.

"Iya betul, memang ada pengendara yang masuk ke tol," ucap Kompol Kamal kepada wartawan, Minggu, 11 April.

Kamal menyebut pelacakan identitas pengendara dilakukan dengan cara merujuk pada nomor polisi kendaraan. Nantinya, akan diketeui pemilik sepeda motor itu.

Sehingga, nantinya akan dikonfirmasi pengemudi sepeda motor tersebut. Kemudian, bakal diberikan sanksi tilang.

"Kami telusuri identitas kendaraan bermotornya. Tentu sudah melanggar aturan," tandas Kamal.

Aksi ini banyak mendapat komentas dari warganet. Salah satunya dari @r_arif.febriyan yang bersyukur ibunya tidak bisa mengendarai motor.

"Untung Emak Gue Ngga Bisa Ngendarain Motor... 😂," kata @r_arif.febriyan.

Sementara akun aming_kirut. "Emak2 mah bebas mauu kemana juga," kata dia.

Kemudian ada pernyataan yang cukup relevan. "Cara nya motor bisa masuk tol gimana sih? Bayar pake E-money gitu?," kata @intankimimana. Dan @sul.indah juga bertanya. "Emak siapa nih ngaku," kata dia.