Kenakan Mukena, Muslimah Salat di Samping Pojok Doa Sahabatnya: Ada Salib, Rosario dan Kitab Suci
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang wanita yang mengenakan mukena sambil salat dalam sebuah ruangan menjadi perbincangan netizen di instagram. Ruangan tempat wanita melakukan salat biasa di pakai sahabatnya untuk berdoa secara Kristen.

Dalam foto yang diunggah akun instagram @sahabatkatolik, terlihat wanita muslimah tersebut tengah khusyuk berdoa. Di samping kanan ada meja kecil dengan ornamen doa seperti kitab suci, salib dan rosario.

Tidak disebutkan secara rinci kapan foto ini diambil hingga dimana lokasi kos-kosan yang dimaksud. Namun dalam keterangan foto disebutkan "Teman lagi sholat di Kost. Di sampingnya ada salib, rosario tempat aku biasa berdoa," dikutip VOI, Sabtu, 10 April.

Instagram @sahabatkatolik meninggalkan jejak pada keterangan foto dengan menyebutkan ini sebagai bagian dari persaudaraan.

"Sungguh indahnya persaudaraan. Persaudaraan menembus sekat-sekat perbedaan. Persaudaraan meleburkan kebencian. Persaudaraan membawa perdamaian," tulis @sahabatkatolik.

Postingan instagram ini juga mendapat respon dari komika Aditya Muslim, atau lebih dikenal sebagai Tretan Muslim. Dia menulis singkat 'Respect.' 

Para pembaca yang budiman, redaksi membuat tagar #IndonesiaKeren yang akan memudahkan Anda mendapat konten-konten positif. Karena berita-berita baik perlu terus disuarakan.